Irfan Bachdim Jadi Idola Baru di Indonesia

Posted: Desember 18, 2010 in Uncategorized

Irfan Bachdim Jadi Idola Baru – Nama Irfan Bachdim saat ini tengah di perbincangkan dimanamana.

Pemain Timnas Indonesia ini melesat bak meteor menjadi idola baru para pencinta sepak bola di Tanah Air.

Penampilan Irfan yang mengesankan dan menyumbangkan dua gol dalam dua laga di AFF Suzuki Cup 2010 membawa semangat baru untukIndonesia.

Irfan Bachdim muncul sebagai bintang yang berbakat hingga menjadi hal yng terpenting di Timnas Indonesia. Pengaruh Irfan cukup besar dalam kemenanganIndonesia atas Malaysia 5-1 di laga perdana Piala AFF 2010 Grup A kemarin malam di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Uniknya ini pertandingan ini resmi laga perdana bagi pemain Irfan.

Aksi, pola dan gaya permainan Bachdim yang merupakan pemain “naturalisasi” itu memang ideal. Irfan Bachdim memiliki kecepatan dan dribel bola yang nyaris sempurna. Tak hanya permainannya wajah Irfan pun mendukung dan layak di jual hingga para fans wanita antri menginginkan foto Irfan Bachdim.

Dalam bermain ia bisa menempati berbagai posisi. Ia bisa menempati posisi striker, gelandang maupun sayap, sehingga tak heran bila dalam sebuah pertandingan dia bisa berada di sayap kanan, namun pada moment yang lain berada di tengah atau di kiri. Kecepatan berlari dalam menggiring bola sehingga melewati pemain lawan merupakan kunci keberhasilannya dalam membuka kesempatan menciptakan gol.

Memperkuat Timnas Indonesia merupakan mimpi lama bagi Bachdim. Dan kini, setelah ia berada dalam lingkaran atmosfir fanatisme sepak bola di Tanah Air, Bachdim merasakan getaran yang teramat besar dalam dirinya.

“Saya merinding melihat fanatisme dan dukungan yang begitu besar dari para pencinta sepak bola di sini. Saya merinding pula ketika lagu kebangsaan “Indonesia Raya” menggema di dalam stadion, sedangkan saya hanyalah seorang sosok kecil yang tengah berdiri di tengah lapangan yang luas,” ujarnya.

Irfan sebenarnya sempat hampir membela Timnas U-23 Indonesia untuk Asian Games 2006 Qatar. Namun dia harus absen dari event itu karena cedera, dan pada Bulan Juli 2009 dia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem Belanda. Irfan pun mengakui, tampil di depan ribuan suporter Indonesia saat berkostum Merah Putih bukanlah hal yang mudah.

“Ini mimpi saya untuk bermain bagi tim nasional. Tetapi ketika berdiri di lapangan dan berada di lingkaran besar antusiasme suporter benar-benar membuat saya seperti disetrum listrik,” ujar Irfan seperti dikutip situs resmi AFF Suzuki Cup.

Meski sempat merasa grogi, namun pengalamannya merumput di Belanda mampu membuatnya bermain tenang dan matang tampil di depan ribuan suporter Indonesia. Bermain dua laga di Stadion Gelora Bung Karno, Irfan bahkan menunjukkan permainan berkelas dan mengesankan untuk ukuran striker pemula dalam pertandingan internasional.

Mengenai kontribusi gol yang dilesakkannya pada dua laga yang telah dijalani di PialaSuzuki, Irfan mengatakan, memberikan kontribusi besar untuk mewujudkan kemenangan Indonesia dan bermain bagus sepanjang 90 menit adalah prioritas yang ingin dia lakukan selama ini.

“Ini sepak bola, sehingga Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kami menang dan kami memiliki pertandingan besar lainnya. Tim lain telah melihat apa yang telah kami lakukan, dan mereka akan mempersiapkan diri lebih baik untuk itu. Tapi sejauh ini saya memiliki keyakinan untuk bisa terus melangkah,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s