PELANGGARAN ETIKA DALAM LINGKUNGAN

Posted: Oktober 12, 2013 in Uncategorized

Minggu

Hari Minggu saya pergi dengan teman saya ke salah satu tempat perbelanjaan. Kita berangkat sekitar jam 5 sore. Saat itu keadaan jalan lagi macet parah karna ya keadaan jalan weekend seperti biasanya. Dan macetnya sangat parah dan pengendara motor dan mobil semakin bertambah, dan saya melihat pengendara motor itu memaksa berjalan melalui trotoar yang seharusnya menjadi tempat pejalan kaki. Hal itu menimbulkan pejalan kaki menjadi sulit berjalan di trotoar. Melihat salah satu motor berhasil melewati trotoar untuk menghindari macet, motor-motor lainpun mengikuti dari belakang dan akhirnya menambah kemacetan.

 

Selasa

Hari senin pagi jam 07.10 saya berangkat dari rumah menuju kampus kalimas. Pada saat perjalanan menuju kampus, tiba-tiba motor yang dikendarai orang didepan saya langsung mengerem mendadak begitu juga kendaraan lain disekitar. Ternyata ada mobil yang berjalan melawan arah. Mungkin dikarenakan pengendaranya malas untuk mencari jalan memutar di depan sana, akhirnya dia memotong jalan dengan cara melawan arah. Tentu saja itu sangat membahayakan tentunya bagi saya,  pengendara lainnya dan diri dia sendiri.

 

Rabu

Hari ini saya  berangkat kuliah naik motor melawati jalan biasanya, ditengah jalan ada pengendara sepeda motor yang melaju pelan tanpa kepastian. Setelah saya  berhasil meyalip pengendara motor tersebut, saya  perhatikan dari kaca spion ternyata tangan kiri pengendara motor itu sedang sibuk dengan handphone miliknya. Itu sangat membahayakan dirinya dan membahayan keselamatan orang lain.

 

Kamis

Hari Kamis saya pergi ke tempat perbelanjaan, dijalan saya melihat ada motor yang dinaiki oleh 3 orang sekaligus. Yang mengendarai seorang anak laki-laki yang saya pikir masih dibawah 17 tahun, lalu dengan 2 orang teman wanita nya. Yang lebih parah lagi, mereka tidak mengenakan helm dan mengebut dijalan. Harusnya mereka sadar kalau itu sangat membahayakan diri mereka sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s